30 May 2015

Payor Benefit Rider

Payor benefit


Payor Benefit Rider adalah sebuah program tambahan yang dapat dikombinasian dengan produk dasar dengan mekanisme pembebasan premi bila pembayar premi mengalami risiko meninggal atau menderita ketidakmampuan total tetap yang disebabkan oleh sakit atau kecelakaan. Payor Benefit dirancang untuk melengkapi proteksi dasar dengan tertanggung anak-anak.

Manfaat Utama Payor Benefit adalah memberikan proteksi berupa pembebasan pembayaran premi bila pembayar premi (payor) meninggal atau mengalami ketidakmampuan total minimum 6 bulan berturut-turut, hingga tertanggung anak berusia 25 tahun atau pembayar premi mencapai usia 60 tahun atau masa pembayaran produk proteksi dasar telah berakhir, mana yang lebih dulu.

Usia masuk pemegang polis 18-50 tahun dan usia masuk tertanggung anak 0-17 tahun;

Payor Benefit menjamin manfaat polis tetap didapatkan tertanggung dan keluarga meskipun pembayar premi meninggal atau mengalami ketidakmampuan total.

Pembayar Premi harus merupakan orang tua kandung atau orang tua angkat yang sah, sementara yang menjadi tertanggung adalah anak.

Prosedur klaim 

  • Tertanggung mengajukan formulir klaim ke Manulife maksimal 30 hari sejak terjadi ketidakmampuan total atau meninggalnya pembayar premi. 
  • Dilengkapi dengan Surat Keterangan Pemeriksaan Dokter, Hasil-hasil penunjang pemeriksaan dan Surat Keterangan Kepolisian apabila disebabkan oleh kecelakaan lalu-lintas atau dugaan tindak kejahatan. 
  • Dalam hal pembayar premi meninggal menyerahkan Surat Keterangan Dokter yang menyebutkan penyebab meninggal 
  • Manulife akan melakukan klarifikasi data dan selama proses penyelesaian klaim, premi wajib dibayar.

0 comments:

Post a Comment