07 October 2016

2 Hal Yang Dapat Melindungi Masa Depan Keluarga Dan Pendidikan Anak


Memberikan sekarung beras dapat membantu sebuah keluarga yang kesulitan ekonomi untuk bertahan hidup satu bulan. Mengajarkan mereka cara dan pengetahuan untuk menanam padi dapat membantu mereka bertahan hidup selamanya.

Pendidikan dan pengetahuan adalah hal yang paling berharga yang dapat diberikan pada anak-anak kita. Pendidikan yg baik akan membekali mereka dengan pengetahuan agar dapat menjadi dewasa yang cerdas, handal, tangguh dan bisa memberikan dampak positif dan manfaat bagi banyak orang, serta menghasilkan nafkah untuk menghidupi diri dan keluarganya kelak.

Memulai Investasi untuk mempersiapkan dana pendidikan disertai proteksi yang tepat, dapat meringankan tanggung jawab anda dalam mempersiapkan dana pendidikan yang semakin meningkat setiap tahunnya dan juga satu langkah lebih dekat untuk mejuwudkan masa depan anak-anak kita. Merencanakan sejak dini juga merupakan sebuah wujud tanggung jawab penuh sebagai orang tua. Tanggung jawab penuh artinya memiliki rencana untuk memastikan agar dana untuk pendidikan bagi anak-anak akan tetap tersedia dengan atau tanpa kehadiran kita sebagai pencari nafkah di kemudian hari.


Tidak perlu percaya pada tulisan-tulisan saya ini. Namun cobalah renungkan dengan pemikiran yang realistis, lihatlah di sekeliling anda dan bayangkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi dalam kehidupan ini berdasarkan pengalaman yang anda lihat, dengar atau yang pernah anda rasakan.

Apakah anda pernah memiliki teman, kerabat atau sekedar kenalan seorang pencari nafkah yang tutup usia mendadak akibat penyakit atau kecelakaan sebelum anak-anaknya menyelesaikan pendidikan dan sanggup hidup mandiri?  Bagaimana dengan kondisi ekonomi keluarga mereka setelahnya?

Bagaimana jika risiko-risiko kehidupan tersebut memutuskan untuk menghampiri keluarga kita sebelum anak-anak menyelesaikan pendidikan dan mampu hidup mandiri? Bagaimana mereka melanjutkan pendidikan dan menyambung hidup? Siapa yang akan membiayai semua itu?

Sahabat anda mungkin membantu 5 juta sd 10 juta.

Saudara-saudara anda mungkin bisa membantu 20 juta sd 50 juta.

Orang tua anda mungkin membantu lebih banyak 100 juta sd 500juta.

Namun, apakah semua itu cukup untuk melanjutkan kehidupan dan masa depan mereka yang masih panjang? Apakah kita rela, jika mengetahui pendidikan anak-anak berlanjut atas belas kasihan orang lain?

Sekali lagi, jangan percaya begitu saja pada tulisan-tulisan saya ini. Saya sudah memikirkan hal-hal tersebut sejak mulai membangun keluarga, sekarang giliran anda.

Keputusan untuk membeli produk proteksi tidak akan pernah terlalu cepat, hingga akhirnya sudah terlambat jika terus menerus ditunda. Masa depan dipenuhi dengan misteri yang tidak dapat dipilih maupun diprediksi. 


Maka, rencanakan dan persiapkanlah dana untuk pendidikan buah hati anda sedini mungkin selagi memiliki waktu, kesehatan dan kesempatan. Jangan biarkan masa depan buah hati tercinta menjadi rentan terhadap risiko kehidupan yang bisa menghampiri siapapun dan kapanpun secara tidak terduga.

Mari berdiskusi bersama saya jika anda belum mengetahui caranya dan memulai dari mana untuk mempersiapkan proteksi bagi masa depan keluarga dan investasi untuk pendidikan buah hati kesayangan anda.

Salam sejahtera bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment